Membuat Link Rotator Baru

1. Buka Whello CS Rotator > Links Rotator

2. Klik Tambah Link Baru (Add New Link)

3. Konfigurasikan pengaturan link:

  • Nama Link (Link Name): Nama deskriptif untuk referensi internal
  • Slug Link (Link Slug): Segmen URL (contoh: yourdomain.com/csrotator/slug-ini)
  • Pesan Sambutan (Greeting Message): Pesan default yang akan terisi otomatis di WhatsApp
  • Menggunakan Placeholder {cs_name}
  • Di kolom Pesan WhatsApp, Anda dapat menggunakan placeholder {cs_name} yang akan otomatis diganti dengan nama agen CS yang ditugaskan ketika pelanggan terhubung. Contoh: “Halo, nama saya {cs_name}. Ada yang bisa saya bantu hari ini?”
  • Status: Aktif atau Tidak Aktif

Menetapkan Lebih dari 2 Staf ke Satu Link

1. Di formulir link, cari ke bagian Staf CS yang Ditugaskan (Assigned CS Staff), Klik Tambah Staf (Add Staff)

2. Pilih staf dari menu dropdown

3. Atur Persentase Beban Kerja (Workload Percentage)

4. Tambahkan lebih banyak staf CS sesuai kebutuhan. Anda perlu menambahkan staf CS terlebih dahulu di menu Tambah Staf Baru (Add New Staff) sebelum dapat memilihnya pada opsi ini.

5. Klik Simpan Link (Save Link) setelah selesai.

Kustomisasi Halaman Loading

Halaman loading akan muncul saat pelanggan mengklik link rotator, menampilkan animasi saat sistem menghubungkan ke agen CS yang tersedia. Untuk mengkustomisasi halaman Loading :

1. Buka Whello CS Rotator > Settings

2. Atur pengaturan berikut:

  • Logo: Ganti dengan logo perusahaan Anda atau logo lain yang diinginkan
  • Pesan Loading (Loading Message): Teks yang ditampilkan saat menunggu koneksi ke CS
  • Waktu Loading (Loading Time): Durasi tampilan halaman loading (dalam detik)
  • Pesan Tidak Ada Staf (No Staff Message): Teks yang ditampilkan ketika tidak ada staf yang tersedia